Selamat Hari Kebangkitan Nasional - Apa Kata Para Tokoh Indonesia Untuk Rakyat Mereka?


Indonesia Raya

Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei. Apa saja kata-kata pendek para tokoh Indonesia yang dipesankan untuk rakyat mereka? Berikut adalah 12 pesan pendek dari para tokoh Bangsa:

Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. 
~ Raden Ajeng Kartini ~

“Pengajaran yang diberikan oleh Pemerintah Kolonial hanya untuk dapat menjadi "buruh" karena memiliki "ijazah", tidak untuk isi pendidikannya dan mencari pengetahuan guna kemajuan jiwa-raga. Pengajaran yang berjiwa kolonial itu akan membawa kita selalu tergantung pada bangsa Barat. Keadaan inu tidak akan lenyap hanya dilawan dengan pergerakan politik saja. Perlu diutamakan penyebaran hidup merdeka dikalangan rakyat kita dengan jalan pengajaran yang disertai pendidikan nasional” 
~ Ki Hadjar Dewantara ~

"Jangan mudah tergelincir dalam saat-saat seperti ini, segala tipu muslihat dan provokasi-provokasi yang tampak atau tersembunyi dapat dilalui dengan selamat, kalau kita waspada dan bertindak sebagai patriot"
~ Jendral Soedirman ~

“Nasionalis yang sedjati, jang nasionalismenya itu bukan timbul semata-mata suatu copie atau tiruan dari nasionalisme barat akan tetapi timbul dari rasa tjinta akan manusia dan kemanusiaan” 
~ Sukarno, Di Bawah Bendera Revolusi ~

"Kita perlu berani mengatakan yang benar itu benar dan yang salah itu salah."
~ Soeharto ~

"Ketika seseorang menghinamu, itu adalah sebuah pujian bahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkanmu, bahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka."
~ B.J. Habibie ~

“Yang lebih penting dari politik adalah kemanusiaan.”
~ Gus Dur (KH. Abdurrahman Wahid) ~


"Saya ingin mendorong rakyat kita, mengedukasi rakyat kita untuk memiliki keberanian untuk memahami dan berjuang demi hak-hak mereka."
~ Megawati Sukarnoputri~

“Kebangkitan nasional era kini adalah kebangkitan kaum muda songsong abad 21.”
~ Susilo Bambang Yudhoyono ~

”Kerjakan dengan bahasa cinta, karena itu yang diinginkan setiap orang terhadap dirinya, cinta akan membawa pertanggungjawaban, masyarakat akan disiplin sendiri jika ia sudah mengenal bagaimana ia mencintai dirinya, lingkungan dan Tuhan."
~ Jokowi ~

Saya selalu menikmati pekerjaan dan kerja yang saya lakukan, karena itulah syarat yang saya lampirkan dalam menerima pekerjaan apapun. Dengan cara ini, saya benar-benar bisa bekerja dan mendedikasikan diri saya ke institusi itu untuk mencapai tujuan yang saya yakini mulia.
~Sri Mulyani Indrawati~

"Jangan takut untuk bekerja, jangan bekerja kalau takut."
~Susi Pudjiastuti~

--o0o--

Post artikel lain yang mungkin Anda sukai:

Comments

Popular posts from this blog

10 Pepatah Jawa Kuno Untuk Menjalani Hidup Yang Semakin Kompleks

Kumohon Ya Tuhan MB 218