Panduan Gaji IT dan Telekomunikasi di Indonesia 2017

Photo license: CC BY-SA 3.0 NY
Menurut McKinsey and Company, 160 juta orang Indonesia memiliki setidaknya satu ponsel, dan menghabiskan rata-rata 3,5 jam dalam menggunakan ponsel, dan itu berarti lebih banyak 1,9 jam dibanding orang Amerika. Hal tersebut telah membantu industri teknologi informasi tumbuh dengan angka rata-rata 8 persen per tahun, dengan e-commerce berorientasi ponsel akan menjadi market yang menarik.

Banyak hal yang mendorong pertumbuhan industri teknologi informasi di Indonesia. Beberapa startups TI telah menemukan kesuksesannya, dengan GoJek tumbuh dengan valuasi sebesar $550.000.000 dan Tokopedia tumbuh sebesar $147.000.000 pada tahun lalu (2016). Presiden Jokowi meluncurkan "1000 Gerakan Startups" pada bulan Juni 2016, dan berharap untuk menumbuhkan 1000 startups pada akhir 2020 dengan valuasi total sebesar $10 miliar. Inisiatif infrastruktur baru termasuk proyek Palapa Ring yang akan membentang 11.000 km dengan kabel fiber optik bawah laut untuk menghubungkan seluruh negara Indonesi ke internet juga akan menjadi pendorong pertumbuhan industri tekmologi informasi. Pemerintah terus mendorong cakupan 4G ke seluruh area nasional. Telkomsel merupakan pemimpin pasar untuk telekomunikasi seluler dengan pangsa pasar 45 persen.

Beberapa waktu yang lalu Kelly Intelligence Services Indonesia merilis Panduan Gaji 2017 untuk berbagai macam peran/fungsi dan level di berbagai macam industri di Indonesia. Bagaimana Panduan Gaji 2017 untuk bidang IT dan Telekomunikasi? Silahkan klik/lihat gambar berikut di bawah ini:
Panduan Gaji IT di Indonesia 2017
Panduan Gaji IT di Indinesia 2017 (lanjutan)

Panduan Gaji Telcon di Indonesia 2017
Bagaimana dengan Panduan Gaji untuk peran/fungsi karyawan di berbagai level untuk industri lainnya, seperti perbankan dan keuangan, consumer goods, engineering, farmasi, dll? Yang tertarik mengintip Panduan Gaji di Indonesia 2017 versi Kelly Intelligence Indonesia beserta laporan lengkapnya untuk berbagai macam level dan industri silahkan request download dan drop alamat email di komentar untuk mendapatkan link-nya.

Link terkait:

Comments

Markus said…
Masalah gaji tergantung perusahaan, boleh lah kita berharap dan menuntut utk gaji lebih. Tp apakah mau dan mampu perusahaan memeberikan itu semua??
Admin said…
pak ini Indonesia lho :3

Popular posts from this blog

10 Pepatah Jawa Kuno Untuk Menjalani Hidup Yang Semakin Kompleks

Kumohon Ya Tuhan MB 218