1000 Universitas Paling Top di Dunia

Awal tahun 2017, Centre for World University Ranking (CWUR) merilis daftar yang berisi 1000 universitas terbaik dari seluruh dunia. Daftar ini dibuat berdasarkan kualitas pendidikan dan keterampilan yang dikembangkan oleh para mahasiswa dan juga mengidentifikasi karya ilmiah dari anggota fakultsa dan kualitas riset yang mereka hasilkan. 

Ada delapan parameter yang diteliti, yaitu: Kualitas Pendidikan, Tempat Kerja Para Alumni dan Kualitas Setiap Anggota Fakultas yang menyumbang 25 persen dari keseluruhan skor. Sementara itu Publikasi, Pengaruh (besarnya pengaruh publikasi/penelitian), Kutipan Karya Ilmiah (jumlah karya ilmiah yang dikutip), Dampak Luas (besarnya dampak publikasi/penelitian), dan Paten (jumlah paten) yang masing-masing menyumbang 5 persen. 

10 Universitas terbaik dunia di-dominasi oleh universitas-universitas dari USA dan UK. Berikut adalah daftar 10 universitas terbaik dunia:
10 Universitas terbaik dunia 2017 versi CWUR
Daftar lengkapnya ranking 1000 universitas terbaik dunia bisa di-download disini: https://goo.gl/0fih2t

Bagaimana dengan universitas-universitas di Indonesia? Sayangnya, tidak satupun universitas di Indonesia yang berhasil masuk di daftar tersebut. Di regional Asia Tenggara yang berhasil masuk berada dalam daftar tersebut adalah universitas-universitas dari Singapura, Malaysia, dan Thailand.


Link artikel terkait:

Comments

Popular posts from this blog

10 Pepatah Jawa Kuno Untuk Menjalani Hidup Yang Semakin Kompleks

Kumohon Ya Tuhan MB 218