Apa Itu Global Class Binus University

Salah satu Global Class,
Data & Information Management Class:
 Kevin (Jakarta), Jerome (Belgium), Alif, Dian Sano (me),
Reflia (Bekasi), Maria (Semarang), Fikri Nugraha, Christopher (Jakarta),
Irfan, Edward (Jakarta), Vincentius Reynaldo,
Stephanie (Semarang), Venna, Nabillanang, Erik,
Samuel (Sulawesi), 
Muhammad Rafif, Ryno (North Sumatra)
Global Class (GC) Binus University diluncurkan pada tahun 2013 dan sebagai bagian dari misinya adalah untuk mengembangkan mindset Global bagi lulusannya. [Baca juga: Global Class - Binus University]

GC di Binus University adalah Program Sarjana yang didesain untuk memperkaya para mahasiswa dengan pengalaman internasional yang bertujuan memastikan kesiapan para mahasiswa untuk bersaing di pasar Indonesia yang bertumbuh sangat pesat. Visi GC adalah untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang ber-mindset global yang dilengkapi dengan skill-sets dan pengalaman internasionalnya supaya berhasil melalui inovasi dan usaha yang gigih dalam lingkungan internasional.

Saat ini (per 2016) GC Binus memiliki lebih dari 400 mahasiswa aktif yang tersebdar di 6 program studi: Accounting, Information Systems, International Business Management, Management and International Relations. Tiap-tiap program studi akan dipimpin oleh Kepala Deputy GC.

90% dari proses perkuliahan akan diajarkan dalam Bahasa Inggris. Dan para mahasiswa harus menjalani 1 semester kuliah wajib di luar negeri di universitas-universitas yang menjadi partner eksklusif Binus pada semester 5 atau 6. Para mahasiswa juga harus menjalani serangkaian seminar-seminar wajib untuk pengembangan professional dan soft skills.

Value dari GC sangat berfokus pada 'class experience' yang diberikan oleh dosen-dosen terpilih yang tidah hany saja memiliki level Bahasa Inggris yang mumpuni tetapi juga memiliki 'Passion' mengajar dan memperkenalkan kuliah yang interactive untuk memberi tantangan pada para mahasiswa untuk berpartisipasi dan membawa pengalaman belajar internasional dengan menggunakan Bahasa Inggris dalam menyampaikan materi dan komnikasi sehari-hari.



Comments

Popular posts from this blog

10 Pepatah Jawa Kuno Untuk Menjalani Hidup Yang Semakin Kompleks

Kumohon Ya Tuhan MB 218