Lakukan saja apa yang Dia katakan!

2000 tahun yang lalu mukjizat bisa dipertontonkan di hadapan umum oleh seorang pemuda melalui bantuan seorang wanita suci yang diberi gelar perawan tanpa noda sepanjang masa. Wanita itu memiliki rahasia penting yang tidak dimengerti oleh semua orang. Rahasia bahwa pemuda yang adalah juga putranya itu mampu melakukan mukjizat apapun. Kata wanita itu kepada mereka, "Lakukan saja apa yang Dia katakan!"

Dan orang-orang itu menjadi keheranan ketika mengecap bahwa air yang mereka bawa bisa menjadi anggur yang paling enak, hanya dengan melakukan apa yang Dia katakan.

Di jaman sekarang tidak ada lagi pemuda itu. Tidak ada lagi wanita bergelar perawan tanpa noda itu. Tetapi kata-kata rahasia oleh wanita suci itu terlanjur terbuka kepada umum. Kata-kata yang menjadi mantra ajaib untuk mendatangkan mukjizat apapun. "Lakukan saja apa yang Dia minta!"

Tanpa pemuda itu dan tanpa wanita itu mukjizat tetaplah bisa didatangkan. Dan bila engkau menginginkan mukjizat dalam hidupmu, janganlah banyak bertanya, jangan banyak berpikir, jangan banyak berimprovisasi. Cukup percaya saja. Inilah modifikasi modern dari apa yang dikatakan sang wanita ke pemuda itu 2000 tahun yang lalu. Miracle engineering di dunia modern hanya mengandung tiga hal inti: meminta, percaya, dan menyambut terjadinya. Dari ketiga itu, bagian yang paling essential adalah "percaya saja".


~hari peringatan maria diangkat ke surga~

Comments

Popular posts from this blog

10 Pepatah Jawa Kuno Untuk Menjalani Hidup Yang Semakin Kompleks

Kumohon Ya Tuhan MB 218