Kebimbangan

Kebimbangan mempunyai dua jenis. Satu jenis bisa bermanfaat. Jenis yang lain bisa mencelakakan.

Kebimbangan bisa digunakan untuk menguji suatu pengetahuan. Dia akan memberi kebenaran terbaiknya. Bimbanglah bila engkau ingin menguji suatu pengetahuan. Dan pengetahuan terbaik akan ditambahkan kepadamu. Kebimbangan jenis ini adalah teman terbaik pengetahuan!

Tetapi kebimbangan akan mencelakakan bila digunakan untuk menjatuhkan suatu pilihan. Jangan pernah engkau bimbang bila dihadapkan suatu pilihan. Kebimbangan akan membawamu ke kenihilan. Kemanapun pilihanmu jatuh akan membawa pelajaran tersendiri. Tetapi membawa kebimbangan terus menerus akan membawa celaka yang panjang. Kebimbangan jenis ini adalah musuh besar kepercayaan, iman!

Orang tidak bisa mengabdi kepada dua Tuan. Harus ada pilihan yang segera dibuat. Tuhan atau Mamon. Surga atau Neraka. Nirvana atau Armagedon. Dumbledore atau Voldermort. 

Bila engkau bimbang, jangan membawa kebimbanganmu kepada orang lain. Bawalah sendiri. Karena orang lain akan ikut celaka dengan kebimbanganmu. Kebimbangan sangat mudah menular. Dan janganlah lupa, mamon, neraka, armagedon, dan voldermort, tidak pernah menampakkan wajah aslinya. Mereka selalu menggunakan wajah Tuhan, Surga, Nirvana, dan Dumbledore. Dan begitulah mereka dengan mudah memberikan dan menularkan kebimbangan kepada siapapun. Memang sejak semula kebimbangan adalah milik mereka dan akan berakhir kepada mereka. Kita semua sudah pernah merasakan betapa celakanya kebimbangan, betapa menderitanya neraka. Hanya hati yang bisa melihat mereka dengan jelas. Hanya keberanian yang bisa segera membantu menjatuhkan pilihan.

Comments

Anonymous said…
banyak dari kita yang bahkan gak kenal dngn hatinya sendiri...

Popular posts from this blog

10 Pepatah Jawa Kuno Untuk Menjalani Hidup Yang Semakin Kompleks

Kumohon Ya Tuhan MB 218