Selamat Hari Ibu!

Selamat Hari Ibu!

Ibu adalah orang yang memiliki peran terpenting di bumi ini. Sepenting peran bumi itu sendiri. Ibu melahirkan anak-anak dan menampung anak-anak dalam pelukannya. Seperti juga dengan bumi yang melahirkan anak-anak dan menampungnya dalam tubuhnya.

Ibu adalah juga orang yang lebih mulia daripada bumi, karena melahirkan dan membesarkan anak-anaknya. Tidak ada diantara orang yang paling mulia di bumi ini yang tidak terlahir dari seorang ibu. Tidak juga orang tersuci di bumi ini yang tidak lahir dari seorang ibu. Nabi-nabi besar dari semua agama juga tidak bisa mengalami perkecualian untuk tidak lahir dari seorang ibu. Yesus yang dikenal sebagai juruselamat bagi orang Kristiani, Muhammad yang disebut sebagai nabi agung dan terakhir orang Muslim, Musa yang dianggap nabi terbesar orang Yahudi, Budha Gautama yang dianggap sebagai yang termulia dari umat Budha, atau yang lainnya, tidak terhindar dari proses kelahiran dari seorang ibu.

Betapa penting, betapa mulia, dan betapa suci peran seorang ibu di dunia ini, entah bagaimana, kalau kita gunakan hati untuk menyelami misteri kebijaksaan ilahi, maka kita akan menemukan bahwa kebijaksanaan ilahi tertinggi diberikan kepada ibu. Tidak diberikan kepada para ahli kitab suci. Tidak diberikan kepada pemikir-pemikir agama. Tidak diberikan kepada para spriritualist. Tidak diberikan kepada politisi. Tidak juga diberikan kepada kaum kaya atau miskin.

Mintalah segala sesuatu melalui ibu, maka akan diberikan kepadamu. Inilah salah satu misteri ilahi.

Selamat hari ibu!

Comments

Popular posts from this blog

10 Pepatah Jawa Kuno Untuk Menjalani Hidup Yang Semakin Kompleks

Kumohon Ya Tuhan MB 218