Bahagia Itu Sederhana


Inilah cerita temannya tentang Kebahagiaan:

"Suatu kali ketika temannya mengendarai motor di jalanan besar di Surabaya sembari mengamati jalanan dan mobil-mobil mewah yang melintas, dia membayangkan betapa bahagianya orang-orang kaya itu yang memiliki mobil-mobil mewah. Betapa mudahnya kehidupan mereka. Sembari sibuk mengamati berbagai pemandangan di jalanan, tiba-tiba matanya tertuju ke sebuah keluarga yang sedang naik sepeda motor di jalanan itu yang melintas dengan pelan dan santai di sela-sela kendaraan-kendaraan, mobil-mobil pribadi, maupun kendaraan umum, debu dan polusi ciri khas kota besar di Indonesia.

Matanya mulai mengamati dengan jeli satu keluarga yang sedang mengendarai motor itu. Seorang bapak beserta istrinya dan dua orang anaknya, mengendarai sepeda motor tua merah tahun 70 an. Jenis sepeda motor yang mungkin sudah jarang terlihat di jaman ini. Orang biasa menyebutnya tipe BMW -Bebek Merah Warnanya-. Satu orang anak duduk di depan dan yang satunya duduk di tengah di antara bapak dan ibunya. Mereka terlihat membawa beberapa barang yang mungkin sehabis pergi dari berbelanja di pasar. Pemandangan yang sangat sederhana."

Kata temannya, "Mereka terlihat bersenda gurau di atas sepeda motor itu. Tertawa-tawa bahagia meskipun sepeda motor yang ditumpangi kelihatan sangat sempit untuk dinaiki berempat dan agak susah untuk mengendarainya".

Katanya, "Lalu...?"

Kata temannya, "Kebahagiaan itu ternyata sederhana. Sangat sederhana dan sama sekali tidak mahal".

"....."

Comments

Popular posts from this blog

10 Pepatah Jawa Kuno Untuk Menjalani Hidup Yang Semakin Kompleks

Kumohon Ya Tuhan MB 218