Mari berbicara dengan alam semesta


Tidak perlu kita ragu bahwa 'Alam Semesta' itu adalah makhluk hidup. Dia dilahirkan. Tumbuh dan berkembang (menurut teori pemuaian kosmis). Bernafas, dan kadang terbatuk-batuk. Mencapai masa puncak kejayaan dan kekuatannya.
Rupanya sekarang sudah mulai kelihatan renta. Mulai menuju ke pengerdilan (menurut teori pengerutan kosmis). Dan akhirnya nanti suatu saat akan kembali ke 'Ketiadaan'. Memenuhi sifat dasarnya sebagai makhluk hidup, mati!

Sebagai makhluk hidup dia juga bisa mendengar dan berbicara. Seperti burung kakak tua, anjing, ayam, semut dan kita manusia.


Selagi dia belum menjadi 'almarhum',  baiklah kita berbicara dengan alam semesta dan mendengar ucapan-ucapannya. Dia juga rindu berinteraksi dengan kita. Karena dia akan senang berbicara dengan sesama makhluk hidup, sesama makhluk sosial. Itu akan memperpanjang umurnya...

Post 'Ah Jangan Dipikir' terkait:

Comments

Wong Jowo said…
Alam memang bisa diajak bicara.. ini kusadari ketika masa2 sma lalu... dulu aku tak tau apa artinya, aku coba mencari tau lewat internet.. tak ada yang dapat menjelaskan apa yang aku ketaui.. bahkan mereka yang telah menjadi paranormalpun tak akan percaya apa yang aku ketaui... "Alam bisa di ajak Bicara" ini lebih mirip dengan cerita fiksi.. tapi yang ku alami sangat nyata.. bahkan pohon2 di sekitar ku juga bereaksi terhadapku.. kalau saja ada teman untuk berbagi cerita tentang pengetauan ini... ... ... (adakah?)
Aku sebut pengetauan.. karena aku tak memerlukan ritual atau pun mantra agar alam menjawab ku....
Wong Jowo said…
aku pernah mencoba pengetauan ini lewat chat... bayangkan alam di kalimantan juga bereaksi terhadapku.. padahal aku hanya tuliskan kalimatnya lewat YM dan temanku di kalimantan membaca tulisanku... ia menjadi takjup apa yang ku ketaui.... dan saat ini aku memberi tau seseorang teman di Jakarta, lewat chat YM.. dan ia pun bisa melakukan apa yang aku ketaui... mari kawan2 berbicaralah dengan alam.......
Eva Yulianti said…
Salam silaturahim.. Subhanallah...aku mempunyai teman.. Mereka hidup..bahkan kulihat mereka mempunyai kaki dan tangan..bisa dadah dadah.. perasaan mereka halus..alam semesta sungguh menyenangkan..semua binatang juga..menurutku mereka juga termasuk komponen alam semesta.. jd temen curhat..Allahu ya anta.. Terimakasih kumempunyai teman bicara..alhmdulillah..visit my blog evayulianti.blogspot.com
Eva Yulianti said…
Salam silaturahim.. Subhanallah...aku mempunyai teman.. Mereka hidup..bahkan kulihat mereka mempunyai kaki dan tangan..bisa dadah dadah.. perasaan mereka halus..alam semesta sungguh menyenangkan..semua binatang juga..menurutku mereka juga termasuk komponen alam semesta.. jd temen curhat..Allahu ya anta.. Terimakasih kumempunyai teman bicara..alhmdulillah..visit my blog evayulianti.blogspot.com
Unknown said…
asalam sdr wong jowo said , walau bukan jasad yg bertemu,salam hangat beserta jiwa. sesungguh nya hanya 1 yg maha tau allah hu akbar ! . apalah arti pohon besar tidak berbuah , jikalau berbuah sudikah tuan memberi buah bibir ?
Unknown said…
Persoalan utama dalam komunikasi dg alam mungkin adalah, persepsi kita tentang komunikasi yg terlalu sempit.. jangan personifikasikan alam semesta, dudukan pada takarannya, temukan dan kenali alam semesta.. wallahualam bisawab

Popular posts from this blog

10 Pepatah Jawa Kuno Untuk Menjalani Hidup Yang Semakin Kompleks

Kumohon Ya Tuhan MB 218