10 Portal Berita Terbesar di Indonesia Menurut Alexa

Situs-situs yang berada di dalam daftar teratas trafik alexa ini di urutkan berdasarkan peringkat trafik dalam 1 bulan terakhir. Peringkat 1 bulan ini dihitung dengan menggunakan kombinasi rerata visitor (pengunjung) per hari dan pageview (jumlah laman dilihat) selama satu bulan yang sudah berlalu. Situs dengan kombinasi visitor dan pageview yang semakin tinggi akan mendapat peringkat semakin tinggi. Peringkat #1 adalah situs dengan kombinasi visitor dan pageview tertinggi. 

Dalam peringkat di post artikel ini hanya menampilkan daftar teratas situs/portal berita saja yang difilter/dipilih secara manual. Peringkat ini akan terus bergerak secara dinamis mengikuti dinamika persaingan antar portal tersebut dalam meningkatkan jumlah visitor dan pageview. Karena dinamika peringkat dan proses pemilihan/filtering secara manual tersebut, bagi Anda yang ingin mengikuti lebih intensif terhadap dinamika tersebut bisa mengakses langsung di link berikut ini: http://www.alexa.com/topsites/countries;0/ID.

Di blog ini akan mem-posting peringkat situs/portal berita setiap semester sekali atau dua kali dalam setahun, yaitu tiap akhir semester (30 juni dan 31 desember).

Berikut di bawah ini adalah peringkat 10 situs/portal terbesar di Indonesia:

1. Detik.com (peringkat 5 di Alexa untuk seluruh jenis situs di Indonesia).
Deskripsi alexa: detikcom is pioneer online media company in Indonesia, provides the most updated & comprehesive news from Indonesia & worldwide. Established in 1998 and joined Transmedia under CT Corp since August 2011.

2. Tribunnews.com (peringkat 8 di Alexa untuk seluruh jenis situs di Indonesia)
Deskripsi alexa: TRIBUNNEWS.COM :: Berita Terkini Indonesia Diterbitkan TRIBUN-Network "The National's Local Newspaper" KOMPAS GRAMEDIA Gedung Persda Lt 2 Jalan Palmerah Selatan No 12 Jakarta 10270 Telepon 62-21-5480888, 5359525 Fax: 62-21-5359523

3. Kompas.com (peringkat 12 di Alexa untuk seluruh jenis situs di Indonesia)
Deskripsi alexa: Kompas.com is Indonesia leading & most credible news and multimedia portal. Previously known as Kompas Cyber Media or Kompas Online. Established in 1995, Kompas.com was reborn in May 2008 with improved contents and architecture. Kompas.com is an affiliate of Kompas Gramedia Digital Group.

4. Liputan6.com (peringkat 13 di Alexa untuk seluruh jenis situs di Indonesia)
Deskripsi alexa: Liputan6 adalah portal News, Bola, Showbiz, Health, Tekno, Dan Video yang aktual, tajam, dan terpercaya.


5. Kapanlagi.com (peringkat 14 di Alexa untuk seluruh jenis situs di Indonesia)
Deskripsi alexa: KLN KapanLagi Network : KapanLagi.com, situs entertainment terbesar di Indonesia. Berita dan foto artis, resensi film & musik dalam text dan video. Kalau bukan sekarang, KapanLagi?

6. Okezone.com (peringkat 15 di Alexa untuk seluruh jenis situs di Indonesia)
Deskripsi alexa: An Indonesian Online Portal offers news,economy,lifestyle,celebrity,bola, sports,techno and provide citizen journalism and forum for internet user. Part of MNC Group.

7. Merdeka.com (peringkat 16 di Alexa untuk seluruh jenis situs di Indonesia)
Deskripsi alexa: KLN KapanLagi Network : merdeka.com adalah situs berita nasional yang mengutamakan independensi dengan semangat untuk mencerdaskan bangsa. Let's be smart.

8. Bola.net (peringkat 24 di Alexa untuk seluruh jenis situs di Indonesia)
Deskripsi alexa: KLN KapanLagi Netwok : Bola.net adalah situs olah raga terbesar di Indonesia.

9. Uzone.id (peringkat 27 di Alexa untuk seluruh jenis situs di Indonesia)
Deskripsi alexa: Uzone merupakan portal yang menyajikan berita dan informasi menarik yang menghibur, bermanfaat dan inspiratif.

10. Bintang.com (peringkat 29 di Alexa untuk seluruh jenis situs di Indonesia)
Deskripsi alexa: Bintang.com adalah situs berita gosip terkini di Indonesia, menyajikan kabar terbaru hari ini seputar gosip, film, musik, gaya hidup, foto dan video.

10 Portal Berita Terbesar di Indonesia Menurut Alexa 
Per 30 Juni 2016
Post artikel terkait:

Comments

Popular posts from this blog

10 Pepatah Jawa Kuno Untuk Menjalani Hidup Yang Semakin Kompleks

Kumohon Ya Tuhan MB 218