Turn Back Crime

Turn Back Crime adalah kampanye global yang dipelopori oleh interpol yang bertujuan untuk menciptakan kesadaran, keterlibatan, dan mendorong aksi dari berbagai pihak mulai dari masyarakat umum, dunia perusahaan, dan pemerintah untuk melawan/mengurangi kejahatan global yang saling terkait. Arti harafiah dari Turn Back Crime kurang lebih adalah usir/halau/hilangkan kejahatan (turn back = force to drive away, e.g. drive away potential burglars, drive away bad thoughts, etc, etc).
Untuk lebih jelas mungkin berikut di bawah ini adalah gambaran singkat tentang Turn Back Crime yang diambil dari website interpol maupun website turnbackcrime.com (terjemahan):
--o0o--

Banyak kejahatan tidak perlu terjadi. Bersama-sama kita bisa mencegahnya.

Turn Back Crime adalah suatu kampanye global yang menyoroti bahaya kejahatan teroganisir dan dampaknya pada kehidupan kita sehari-hari.

Dengan menggunakan berbagai macam channel -- seperti video, website dan sosial media -- kampanye ini memberikan advis/nasehat tentang bagaimana untuk tetap menjaga keselamatan dan mendorong masyarakat luas, perusahaan/pelaku bisnis dan pemerintah untuk berperan dalam mengurangi dampak kejahatan.

Kejahatan adalah saling terkait

Jelaslah bahwa banyak sekali jaringan kejahatan terorganisir secara transnasional (lintas negara) berada di belakang perdagangan berbagai macam komiditas, seperti barang-barang terlarang, obat-obat palsu, narkoba, senjata dan bahkan perdagangan orang.

Hal-hal ini, dan kejahatan lain yang tidak tampak terkait satu sama lain -- beragam seperti cybercrime, penipuan, kejahatan terhadap anak-anak dan korupsi dalam olahraga -- nyatanya adalah saling terkait, seperti halnya profit dari satu area yang digunakan untuk mendanai yang lain.

Kejahatan terganisir berdampak pada kita semua

Seperti halnya berdampak pada ekonomi global, kejahatan terganisir menempatkan orang-orang dalam risiko.

Kesehatan mereka terancam oleh berbagai produk palsu berkualitas buruk; keamanan keuangan mereka terganggu oleh berbagai upaya untuk mencuri data pribadi mereka; dan anak-anak menghadapi banyak ancaman seperti pelecehan seksual dan predator seks online.

Website Turn Back Crime membuat garis besar tentang langkah-langkah yang dapat diambil untuk memproteksi diri sendiri dan keluarga kita.

Perubahan ini dalam berperilaku bisa membantu mengurangi jumlah uang yang dikendalikan oleh para sindikat kejahatan dalam berbagai aktivitas ilegal mereka.

Bekerja dalam kemitraan

Tindakan diperlukan tidak hanya dari para konsumen, tetapi juga dari berbagai perusahaan dan pemerintah.

Kampanye Turn Back Crime menjangkau banyak perusahaan dan para pembuat kebijakan dalam upaya untuk membentuk suatu front yang bersatu melawan tantangan kejahatan kontemporer, dan untuk mendukung aktivitas yang sedang berlangsung dari komunitas penegakan hukum global.

Dengan bekerja bersama, kita bisa menyerang langsung kejahatan itu sendiri dan mengurangi dampak pada keselamatan dan kesehatan publik.

Ikuti kampanyenya

Kita dapat mengikuti berita-berita dan update-updatenya melalui media sosial. Ikutlah percakapanya disana!

Facebook: www.facebook.com/turnback.crime
Twitter: https://twitter.com/TurnBackCrime
Instagram: http://instagram.com/turnbackcrime
#TogetherWeCan #TurnBackCrime

referensi:
http://www.interpol.int/News-and-media/Turn-Back-Crime/Turn-Back-Crime
http://www.turnbackcrime.com/

Comments

Popular posts from this blog

10 Pepatah Jawa Kuno Untuk Menjalani Hidup Yang Semakin Kompleks

Kumohon Ya Tuhan MB 218